APENSO INDONESIA

header ads

Awarding The Winner Of The 2022 ANBK Trial Competition Dan Penampilan Budaya Sekolah Dalam Bentuk Profil Pelajar Pancasila SMP Swasta Surabaya Utara

Awarding The Winner Of The 2022 ANBK Trial Competition Dan Penampilan Budaya Sekolah Dalam Bentuk Profil Pelajar Pancasila
SMP Swasta Surabaya Utara


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. 

Dalam mempersiapkan hasil Asesmen Nasional yang baik di Rapot Pendidikan banyak sekali cara yang dilakukan oleh sekolah seperti yang dilakukan oleh MKKS SMP Swasta Surabaya Utara bekerjasama dengan Yayasan Tito HSFM mulai 1 s/d 17 Agustus 2022 mengadakan kompetisi Try Out ANBK 2022 SMP Swasta Surabaya Utara melalui link https://nosahkacungkita.com.

Untuk mengapresiasi siswa/siswi kelas 8 SMP Swasta Surabaya Utara yang sudah mengikuti lomba Try Out kompetisi AKM tersebut pada hari Sabtu, 3/9/2022 diadakan kegiatan Awarding The Winner Of The 2022 ANBK Trial Competition, serta penampilan budaya sekolah dalam bentuk profil pelajar pancasila yang diadakan di aula Taman Pendidikan Wachid Hasyim 1 Surabaya. 

Dalam kesempatan tersebut, di samping Awarding juga ada penampilan budaya sekolah yaitu atraksi penampilan dari masing - masing sekolah yaitu SMP Katolik Pecinta Damai dengan Paduan Suara, SMP Wachid Hasyim dengan Tari Profil Pelajar Pancasila dan Gamelan, SMP Taruna Jaya dengan Tari Remo, SMP Kemala Bhayangkari 8, SMP Romly Tamim, SMP Islam Lil Wathon, SMP Tri Guna Bhakti dan SMP Barunawati Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir menyampaikan banyak terima kasih kepada :
1. Bapak Walikota Surabaya, Ir. Eri Cahyadi, S.T., M.T.
2. Bapak Ir Hidayat Syach selaku Staff Ahli Walikota Surabaya
3. Bapak Ir Adi Sutarwiyono selaku Ketua DPRD Kota Surabaya yang sudah sudi hadir di kegiatan tersebut
4. Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang selalu memberikan dukungan dan support kegiatan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara.
5. Ketua Yayasan Taman Pendidikan Wachid Hasyim Surabaya yang sudah All Out menyiapkan acara tersebut.
6. Bapak Drs. Hason Sitorus AK, M.MT selaku penanggung jawab lomba Try Out AKM.
7. Ketua BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Perak Kota Surabaya
8. Lurah Sidotopo Wetan Surabaya
9. Bapak/ibu pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan panitia yang sudah all out menyukseskan acara ini.
10. Bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara yang mau untuk maju berkembang, serta mau berinovasi untuk kemajuan SMP Swasta Surabaya Utara yang menyempatkan untuk hadir mensupport Sekolah Wilayah Utara dan anak didiknya.
11. Bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara yang hebat yang sudah memberikan siswa nya untuk tampil di kegiatan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara pada pagi hari itu.
12. Siswa/siswi SMP SWASTA Surabaya Utara baik pengisi acara ataupun penerima awarding. 

Atas nama pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menghaturkan banyak terima kasih atas bantuan bapak/ibu semua baik materiil maupun in-materiil demi suksesnya acara ini dan saya mohon maaf jika ada kekurangan baik jamuan, hidangan. Mohon dimaafkan dan semoga bapak/ibu semua sehat selalu, sukses menjadikan generasi emas unggul dan berkarakter, serta semoga kualitas pendidikan SMP Swasta Surabaya Utara meningkat.

Dalam kesempatan itu, dibagikan oleh bapak Ir. Hidayat Syach dan bapak Ir. Adi Sutarwiyono, Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ketua Yayasan Taman Pendidikan Wachid Hasyim membagikan piala antara lain :
1. Piala untuk 6 siswa terbaik.
2. Piala untuk 3 sekolah dengan nilai rata sekolah tertinggi.
3. Piala untuk 3 sekolah pengirim peserta terbanyak.
4. Piala untuk 1 sekolah yang mengirim peserta 100% dari peserta didik.

Semoga SMP Swasta Surabaya semakin sukses dan jaya, semoga lancar pelaksanaan ANBK, serta rapot mutu pendidikan SMP Swasta Surabaya kualitasnya baik.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat







Posting Komentar

0 Komentar