APENSO INDONESIA

header ads

Bersama Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Ajak Kepala SMP Swasta Surabaya Utara Dan Bendahara Pelaporan Akurat, Transparan Dan Akuntabel

Bersama Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Ajak Kepala SMP Swasta Surabaya Utara Dan Bendahara Pelaporan Akurat, Transparan Dan Akuntabel


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Untuk memenuhi mekanisme fasilitasi penyusunan dan penyampaian laporan keuangan Satuan Kerja sehingga diharapkan keakuratan dan ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan Rekonsiliasi merupakan bagian dari mekanisme fasilitasi penyusunan dan penyampaian laporan keuangan satuan kerja kepada unit akuntansi wilayah yang bertujuan untuk menyamakan data dan persepsi terkait data keuangan maupun data Barang Milik Negara sebagai pertanggungjawaban kinerja pelaksanaan anggaran.

Laporan keuangan yang disusun, tidak hanya akurat, transparan dan akuntabel tetapi juga inovatif agar informasi yang dapat sajikan nantinya bisa dengan mudah dibaca dan dimengerti oleh masyarakat luas.

Dalam mewujudkan pelaporan akurat, transparan dan akuntabel tetapi juga inovatif MKKS SMP Swasta Surabaya Utara pada hari Selasa, 6/9/2022 mengadakan kegiatan pembinaan yang diberikan oleh aparat penegak hukum yaitu Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya yang diadakan di aula SMA Tamiriya Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut materi yang disampaikan yaitu pertanggungjawaban pengelolaan dana bosda dalam sudut pandang tindak pidana korupsi oleh bapak Fadhil, S.H, M.H didampingi ibu Putu Eka, S.H dari Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Ir. Yusuf Masruh, M.M selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan ibu Tri Endang Kustianingsih, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan meminta SMP Swasta Surabaya Utara untuk pelaporan secara akurat, transparan dan akuntabel tetapi juga inovatif.



Dimana kegiatan diikuti oleh 40 Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dan 40 Bendahara SMP Swasta Surabaya Utara.

Dalam kesempatan ini penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang Terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengajak kepada Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dan Bendahara untuk pelaporan akurat, transparan dan akuntabel, kata penulis.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar