APENSO INDONESIA

header ads

DENGAN BUAH JERUK AJAK SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA PEDULI BERBUDAYA LINGKUNGAN

DENGAN BUAH JERUK AJAK SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA PEDULI BERBUDAYA LINGKUNGAN


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Di Slsekolah tempat saya mengajar ada program untuk seluruh warga sekolah yaitu Peduli Lingkungan Sekolah dengan mengambil Selogan. "Sekolahklu Resik". 

Kata sekolah nampaknya semua kalangan masyarakat sudah mengenal yaitu sebuah lembaga formal tempat proses belajar mengajar dilaksanakan secara terencana dan profesional untuk mencapai suatu tujuan secara berjenjang. 

Jadi arti dari Sekolahku Resik yaitu Sebuah lembaga pendidikan formal yang memiliki tempat bersih, rapi, dan teratur. Sehingga semua warga sekolah terutama peserta didik merasa aman dan nyaman menuntut ilmu di sekolah tersebut. Apabila peserta didik merasa aman dan nyaman belajar di sekolah, sudah pasti memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kemajuan belajar. 

Dampaknya dari Sekolahku Resik diantaranya:
1. Para peserta didik akan merasa betah berada di sekolah untuk belajar.
2. Tumbuh motivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam ilmu pengetahuan, sikap, dan psikomotorik mereka.
3. Orang tua akan merasa tenang karena putra putrinya belajar di tempat yang penuh dengan keamanan dan kenyamanan. 

Semua warga sekolah sama-sama senada seirama melaksanakan program tersebut dengan teknik saling mengingatkan diantara warga sekolah.

Untuk mewujudkan Sekolah Resik banyak sekali cara yang dilakukan SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir dalam menumbuhkan peduli dan berbudaya lingkungan tersebut, seperti yang dilakukan penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya untuk mengajak siswa/siswinya peduli berbudaya lingkungan pada hari Senin, 26/9/2022 saat latihan extra drumband siswa/siswi diajak kerja bakti untuk membersihkan sampah - sampah sisa tadi siang waktu di sekolah. 



Di sela - sela melakukan kegiatan bersih - bersih, penulis membagikan buah jeruk kepada siswa/siswi. Dimana masing - masing siswa/siswi mendapatkan jeruk 1 buah. Dimana dari jeruk tersebut harapannya tercipta sikap peduli dan berbudaya lingkungan, serta penulis mengajak untuk merealisasikan slogan sekolahku resik reck!!!!
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar