APENSO INDONESIA

header ads

KEJUJURAN KUNCI KESUKSESAN DALAM MENEMPUH ANBK 2022-2023

KEJUJURAN KUNCI KESUKSESAN DALAM MENEMPUH ANBK 2022-2023


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Jujur adalah suatu sikap yang lurus hati, menyatakan yang sebenar-benarnya, tidak berbohong, atau mengatakan hal-hal yang menyalahi apa yang terjadi/fakta. Perilaku jujur sangat penting diterapkan dalam kehidupan agar tidak ada pihak yang merasa dicurangi atau dirugikan. Jujur merupakan salah satu kunci suksesnya hidup seseorang.  

Penerapan sikap jujur di kehidupan kita itu sangat perlu dan dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena sikap jujur itu adalah sikap yang baik dan terpuji. Kejujuran sangat penting bagi setiap orang dan kita harus terbiasa menanamkan serta menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Kejujuran sangat di perlukan dalam berbagai aspek kehidupan.

Dalam keluarga, kejujuran sangat diperlukan agar rasa kekeluargaan yang ada dapat terjaga dan terbentuk dengan baik. Penerapannya itu di mulai dari usia dini dan dan pada keluarga bisa di terapkannya sikap jujur supaya dalam keluarga tersebut bisa terjalin lebih erat dan tidak ada kata bohong di dalam keluarga. 

Sikap jujur tersebut bisa diterapkan jika seorang anak itu melakukan sesuatu yang terjadi antara lain yaitu jika bersalah harus mengakui kesalahannya, antara ucapan dan perbuatan harus sama, memberitakan sesuatu hal baik ke orang tua ataupun kedalam lingkungan masyarakat, memegang dan menjalankan amanah dengan baik.

Dalam mempersiapkan Pelaksanaan ANBK Sub Rayon 27 pada hari Rabu, 14/9/2022 mengadakan Rapat Kordinasi dan Penandatanganan Pakta Integritas ANBK 2022-2023 antara Proktor Tekhnisi Pengawas ANBK. Dimana kegiatan tersebut dimulai pukul 14.25 WIB. Perwakilan masing-masing sekolah di Sub Rayon 27 maju untuk melakukan pembacaan Pakta Integritas dan tanda tangan.




Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir menyampaikan bahwa dengan Pakta Integritas tersebut kita jadikan pengawas, proktor, tekhnisi dan siswa/siswi untuk melakukan kejujuran karena kejujuran kunci kesuksesan dalam menempuh ANBK 2022-2023.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar