APENSO INDONESIA

header ads

MENGHARGAI JASA GURU DI WILAYAH SURABAYA UTARA DENGAN MEMBERIKAN TAS DAN SEPATU

MENGHARGAI JASA GURU DI WILAYAH SURABAYA UTARA DENGAN MEMBERIKAN TAS DAN SEPATU


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Guru sebagai sumber keteladanan, guru bagaikan embun penyejuk dalam kehausan, menjadikan hampa menjadi bersuara, yang buta huruf menjadi bisa membaca dan menulis serta merupakan profesi yang penuh tantangan dan rintangan.

Seiring zaman, pengabdian, beban dan tugas guru sekarang ini berkembang ke arah yang lebih kompleks. Sekarang guru dihadapkan pada perkembangan IPTEK, modernisasi dan globalisasi. Sehingga guru dituntut bisa menyesuaikan perkembangan demi perkembangan tersebut.

Meskipun tantangan semakin kompleks tapi tak menyurutkan daya juang para guru di negeri ini untuk terus berjuang, semua itu dilakukan dengan penuh kesabaran dan pengabdian serta mencurahkan segenap waktu, tenaga dan pikiran dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

MKKS SMP Swasta Surabaya Utara selalu mencoba untuk menghargai para guru, seperti yang dilakukan pada hari Senin, 19/9/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 12.30 memberikan hadiah kepada guru SMP Tunas Buana Surabaya dan guru SMP Bina Karya Surabaya berupa tas dan sepatu olahraga yang berhasil membuat karya karikatur tentang Idul Adha. 





Dalam kesempatan tersebut, penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya yang sudah memberikan support kepada bapak/ibu gurunya untuk selalu berkreasi untuk mengantarkan generasi emas unggul dan berkarakter.

Begitu pula, bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara berterimakasih atas support dan dukungannya dari MKKS SMP Swasta Surabaya Utara kepada guru di wilayah Surabaya Utara. Penulis menyampaikan bahwa hadiah itu hanya sederhana, semoga bermanfaat.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar