APENSO INDONESIA

header ads

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di SMP PGRI 6 Surabaya

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila menjadi salah satu fokus Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) saat ini. Profil Pelajar Pancasila diyakini dapat mencapai visi pendidikan di Indonesia, yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. 

Dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 1/9/2022 melakukan kegiatan proyek penguatan profil pelajar pancasila mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Matematika, serta Seni Budaya.



Alhamdulilah, walaupun sekolah kecil dengan jumlah siswa minim, tapi semangat untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sangat luar biasa melakukan kegiatan proyek penguatan profil pelajar pancasila.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa para guru sangat berharap proyek penguatan profil pelajar pancasila dapat berjalan dengan lancar dan menjadi awal kemajuan Spegrinam Surabaya khususnya dalam menerapkan profil pelajar pancasila melalui pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila tersebut.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar