APENSO INDONESIA

header ads

Selamat Atas Pernikahan Ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd.

Selamat Atas Pernikahan Ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd.


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Membangun keluarga yang sakinah merupakan salah satu impian bagi setiap pasangan suami istri. Mewujudkan keluarga sakinah dipercaya sebagai salah satu kunci kebahagiaan suatu keluarga. Dalam ajaran Islam yang telah dijabarkan dalam Al Quran, salah satu tujuan pernikahan adalah untuk menciptakan sakinah, mawaddah, dan warahmah

Hal ini ditegaskan dalam surat Ar Rum ayat 21.
وَمِنۡ اٰيٰتِهٖۤ اَنۡ خَلَقَ لَكُمۡ مِّنۡ اَنۡفُسِكُمۡ اَزۡوَاجًا لِّتَسۡكُنُوۡۤا اِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُمۡ مَّوَدَّةً وَّرَحۡمَةً  ؕ اِنَّ فِىۡ ذٰ لِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوۡمٍ يَّتَفَكَّرُوۡنَ

Artinya: “Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”

Berdasarkan ayat tersebut, dapat diketahui bahwa istilah sakinah digunakan Al Quran untuk menggambarkan kenyamanan keluarga. 

Mengutip jurnal Karakteristik Keluarga Sakinah dalam Islam oleh Siti Chadijah, keluarga sakinah adalah keluarga yang berawal dari rasa cinta (mawaddah) yang dimiliki oleh suami dan istri, kemudian berkembang menjadi kasih sayang (warahmah) antara setiap anggota keluarga sehingga terciptanya ketenangan dan kedamaian hidup.

Pada hari Jum'at, 23/9/2022 guru - guru SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bersama keluarga mendatangi kediaman ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd selaku Guru Bahasa Inggris yang juga saudara dari penulis dikarenakan menggelar resepsi pernikahan. 

Penulis mengucapkan, "Selamat menempuh hidup baru untuk ibu Dina dan suami. Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah".
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar