APENSO INDONESIA

header ads

Terus Pacu Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya Untuk Menjadi Generasi Emas Unggul Dan Berkarakter Melalui Pramuka Dengan Pembuatan Tenda Bivak

Terus Pacu Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya Untuk Menjadi Generasi Emas Unggul Dan Berkarakter Melalui Pramuka Dengan Pembuatan Tenda Bivak


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Bivak (Bahasa Prancis: Bivouac) adalah tempat berlindung sementara (darurat) di alam bebas dari aneka gangguan cuaca, binatang buas, dan angin. Mendirikan bivak adalah teknik penting yang harus dikuasai jika hendak berkemah.

Bivak merupakan salah satu kemampuan wajib survival di alam bebas. Karena pembuatannya yang mudah dengan peralatan yang seadanya. Materi penunjang pembuatan bivak dari bahan alam, seperti pepohonan (dahan, ranting dan daun) batu- batu, gua dan sebagainya. Dari bahan buatan, seperti jas hujan, ponco, fly sheet atau parasut.

Dalam menjadikan siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya generasi unggul dan berkarakter, Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir ini mengisi kegiatan dengan pengembangan karakter seperti yang dilakukan pada hari Rabu, 31/8/2022 mengadakan kegiatan pramuka yang dilatih oleh kak Syahrul, S.Pd.



Adapun materi latihan yang disampaikan oleh kak Syahrul, S.Pd pada sore hari itu adalah membuat tenda bivak. Setelah itu, seluruh siswa/siswi berlatih extra panahan.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Karakter diharapkan dengan berbagai kegiatan tersebut siswa/siswi-nya bisa menjadi generasi emas unggul dan berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat








Posting Komentar

0 Komentar