APENSO INDONESIA

header ads

AJAK DAN AJARKAN UNTUK MENELADANI PERILAKU NABI MUHAMMAD SAW DI SMP PGRI 6 SURABAYA

AJAK DAN AJARKAN UNTUK MENELADANI PERILAKU NABI MUHAMMAD SAW DI SMP PGRI 6 SURABAYA


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Menyemarakkan Maulid Nabi Besar Muhammad saw. sebagai Nabi menjadi panutan, keteladanan dalam sendi-sendi kehidupan manusia. Mengambil keteladanan seorang pemimpin pada Rasulullah, mulai dari sosok pemimpin dalam rumah hingga pemimpin negara, dimana Rasulullah menjadi Nabi menjalankan seluruh tanggung jawabnya, baiknya siswa menjalankan pula tanggung jawabnya sebagai siswa. 

Bahwa maulid yang dilaksanakan adalah sikap yang menyatakan kegembiraan atas kehadiran Nabi Muhammad saw. kehadiran Rasulullah sebagai Rahmatan lil Alaamin yang jauh sebelum kehadirannya sudah diberitakan kepada nabi - nabi terdahulu.

Dalam suasana gerimis tidak mempengaruhi semangat siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 20/10/2022 melaksanakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W.



Dalam sambutannya, penulis meminta kepada siswa/siswi untuk meneladani sifat - sifat Nabi dan penulis meminta siswa/siswi untuk memberikan sumbangan untuk korban bencana di Indonesia. 

Alhamdulilah, kegiatan ini walaupun suasana gerimis siswa/siswi tetap semangat melantunkan pembacaan sholawat Nabi tersebut. 

Penulis meminta siswa/siswi dapat meneladani sifat - sifat dari Nabi Muhammad S.A.W agar menjadi generasi emas unggul dan berkarakter dan semoga kita bisa menjadi panutan baik semua orang.  
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar