APENSO INDONESIA

header ads

AJARKANLAH KEDISIPLINAN PADA ANAK SEDINI MUNGKIN

AJARKANLAH KEDISIPLINAN PADA ANAK SEDINI MUNGKIN


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Kedisiplinan merupakan salah satu hal yang bisa menuntun seseorang pada kesuksesan. Melatihnya sedini mungkin adalah hal yang baik untuk dilakukan. Maka, tak ada salahnya bagi orang tua mengajarkan kedisiplinan kepada anak mereka sedari kecil. 

Tetapkan terlebih dahulu tujuan apa yang ingin kamu capai dari menerapkan kedisiplinan ini kepada anakmu. Jika sudah memiliki tujuan, nantinya, kamu bisa mengevaluasi lagi apakah hal ini sudah sejalan dan mencapai hal yang ingin kamu tuju. Jadi, ketika anak-anak mulai kritis dan bertanya apa gunanya mereka melakukan semua hal itu, kamu memiliki jawaban yang jelas dan dapat dimengerti oleh mereka. 

Ajarkanlah kedisiplinan kepada anak sedini mungkin, itulah yang disampaikan ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd ketika menjadi pembina upacara di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 3/10/2022.



Dalam sambutannya, ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd menyampaikan bahwa siswa/siswi harus disiplin mulai jam masuk sekolah, memakai seragam sekolah. Menurut ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd bahwa kedisiplinan pada anak sedini mungkin itu sangat penting kelak agar mereka menjadi generasi emas unggul dan berkarakter.

Di samping itu, ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd mengajak siswa/siswi dan guru di musim penghujan untuk selalu peduli berbudaya lingkungan dengan menjaga kebersihan sekolah. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar