APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : GARENG MAJU MUNDUR

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


GARENG MAJU MUNDUR
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia




"Ayo Maju Kang Gareng berlaga, pasti menang". Demikian salah satu spandoek yang ditaruh di pagar rumah dinas Kang Gareng terkait Pemilihan Ketua Besar (Kebes) Dewan Kebudayaan Negeri. Kabar berembus awal Kang Gareng memang ingin maju sekaligus membenahi Dewan Kebudayaan Negeri (DKN) agar lebih eksis dan diterima pelaku seni. Kabar terbaru Kang Gareng tidak akan maju sebagai Calon Kabes DKN yang penuh dengan para petualang.

"Kamu jangan ngawur Truk, bukan petualang tetapi sebenarnya pelaku Seni Budaya yang mencari stempel hahaha.." tandas Kang Gareng sembari memandang tajam sekali Petruk.

"Bedak di kasur tidak ngawur Kang.. hanya kurang valid saja karena terbatas dan penelitian mini sample (PMS)," jelas Petruk tidak basa-basi. 

"Ke Semarang naik sepur, sekarang Kang Gareng harus berkomitmen mau maju atau mundur.. nanti mendengar ada hibah seribu ringgit untuk DKN era pengurus Kang Gareng bersemangat maju," imbuh Petruk penuh semangat.

"Truk.. komitmen saya mundur ya mundur tidak maju lagi. Satu juta ringgit, saya tidak tertarik karena amanah tidak harus ada iming-iming dana hibah," terang Kang Gareng bernada tinggi.

"Sarinah makan klanting, amanah itu penting. Betul Kang, saya salut dan saya percaya apa yang diperbuat Kang Gareng akan bermakna, bukan makti atau makjum," tandas Petruk sambil membetulkan rompi saktinya.

"Ya Truk.. meski saya tidak maju tapi jangan kuatir. Saya akan tetap mendukung dari belakang," kata Kang Gareng mantap.

"Srikaya dimakan sama bikang, ya jangan dari belakang Kang.. bisa menghilang. Ya.. lebih baik di depan," ungkap Petruk.

"Bukan tipe pecundang, mundur teratur tapi bertanggung jawab dan siap support Kabes DKN," pungkas Kang Gareng sambil jalan mundur.

"Kucur campur sayur..ajur..ajur..jur," celoteh Petruk penuh semangat.






🌸KABAR AHAD🌸

SELAMAT BERLIBUR & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
-------








Posting Komentar

0 Komentar