APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : GONJANG - GONJING PETINGGI NEGERI

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


GONJANG - GONJING PETINGGI NEGERI
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia




Kang Gareng sebagai Dewan Pengawas Pemimpin Puncak Puncak Utama Negeri (DP3UN) merasa perihatin adanya geliat kekurangan harmonisan di lingkungan Petinggi Negeri Karangkedempel Merdeka khususnya di sektor Keamanan Kenyamanan Warga (KKW). 

Dalam pandangan Kang Gareng yang pernah ikut Pendidikan dan Latihan Memandang dan Memprediksikan Petinggi Negeri (M2PN) Level satu, Petinggi di lingkungan KKW adanya friksi saling menjatuhkan dan upaya Dendam Balas (DB) yang bukan DB singkatan Demam Berdarah.


"Juga tidak ada hubungannya Dunia Bergoyang Asyik (DBA) pimpinan ning limbuk selalu kukenang...hahaha," jelas Kang Gareng dihadapan Petruk yang kebetulan mampir di rumah dinas Kang Gareng.

"Ke Gresik beli bikang, sik ta Kang.. opo hubungane gonjang - ganjing petinggi dengan DBA pimpinan ning limbuk, ojok ngawur," tandas Petruk sambil memandang tajam Kang Gareng.

"Ya ada hubungannya Truk, gonjang - ganjing Petinggi yang terseret Obat Candu Penenang (OPC) berkait dengan dunia hiburan yang ditengarai paling banyak digunakan di dunia hiburan," terang Kang Gareng menambahkan OCP pemakaiannya banyak diidentikan dengan gaya hidup.

"Kapur barus dibawa ke Bukit tinggi dan ditaruh di piyama, terus bagaimana Kang.. Apa perlu pembenahan intitusi secara totalitas biar Korp Keamanan dan Kenyamanan Warga Negeri," ungkap Petruk penuh semangat. 

"Ya Truk kalau ada indikasi saling membongkar diantara petinggi ya baik - baik saja, semoga ke depan lebih bersih hahaha.." ungkap Kang Gareng tanpa ragu-ragu.

"Beli gabus ke Batu, seharusnya begitu.. Jangan ada dusta diantara para petinggi negeri, petinggi negeri itu harus bisa panutan bukan nunutan untuk mengamankan diri, hahaha.." beber Petruk sembari menunjuk Kang Gareng.

"Jangan kuatir saya sebagai petinggi negeri akan berupaya menjadi P3 (Pengayom, Panutan, Pelayan) hahaha.. Apa kurang paham Truk ?" pungkas Kang Gareng sambil meninggalkan warno (Warung Cak No).

"Ke Caanggu beli bolu, tunggu dulu..betul ya jadi pelayan warga yang baik Kang," teriak Petruk seiring kepergian Kang Gareng.

"Tul...tul Betul Bentul.." ujar Kang Gareng dari kejauhan. 





🌸KABAR AHAD🌸

SELAMAT BERLIBUR & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
-----






Posting Komentar

0 Komentar