APENSO INDONESIA

header ads

MELALUI ANBK TINGKATKAN KUALITAS MUTU PENDIDIKAN YANG UNGGUL DALAM MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL BERKARAKTER DI BUMI SDS AL IKHLAS SURABAYA

MELALUI ANBK TINGKATKAN KUALITAS MUTU PENDIDIKAN YANG UNGGUL DALAM MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL BERKARAKTER DI BUMI SDS AL IKHLAS SURABAYA


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar. Program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan di SDS Al Ikhlas Surabaya dengan memotret input, proses dan output pembelajaran pada hari Senin, 24 Oktober 2022 – Selasa, 25 Oktober 2022 melaksanakan kegiatan ANBK gelombang 1 sesi 1.

Dalam kesempatan ini, pengawas ruang ANBK hari Senin, 24/10/2022 adalah ibu Anik Solechah, S.Pd Guru dari SDN Wonokusumo 6 Surabaya. Sedangkan, hari Selasa, 25/10/2022 yang menjadi pengawas ruang ANBK adalah ibu Siti Malichah, S.Pd dari SDN Wonokusumo 6 Surabaya. 



Dalam kesempatan ini yang mengikuti ANBK di SDS Al Ikhlas Surabaya sejumlah 10 siswa kelas 5. Dalam Ujian ANBK di hari pertama ini ada sedikit masalah. Dimana 6 client tidak bisa terdeteksi IP nya oleh server, tapi tidak berpengaruh keterlambatan pengerjaan. 

Alhamdulilah, dibantu oleh tim dari SMP Negeri 27 Surabaya yaitu bapak Panca dengan sigap langsung membantu menyelesaikan 6 client yang tidak konek tersebut. 

Penulis berharap semoga dengan pelaksanaan ANBK 2022 mutu pendidikan di SDS Al Ikhlas Surabaya semakin meningkat sehingga masyarakat mempercayakan putra/putrinya untuk mengenyam pendidikan di SDS Al Ikhlas Surabaya. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar