APENSO INDONESIA

header ads

Melalui PLP Ajak Dan Ajarkan Mahasiswi UNUSA Untuk Menjadi Guru Profesional Dalam Mencerdaskan Generasi Emas Unggul & Berkarakter

Melalui PLP Ajak Dan Ajarkan Mahasiswi UNUSA Untuk Menjadi Guru Profesional Dalam Mencerdaskan Generasi Emas Unggul & Berkarakter


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Dalam proses penyiapan guru professional pada jenjang Program Sarjana Pendidikan, berupa penugasan kepada mahasiswa untuk mengimplementasikan hasil belajar melalui pengamatan proses pembelajaran, alhamdulilah SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 22/10/2022 kedatangan mahasiswa dan dosen dari jurusan PBI UNUSA untuk kegiatan pembukaan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). 



Dalam sambutannya penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menghaturkan banyak terima kasih kepada jurusan PBI UNUSA yang telah mengirimkan mahasiswa jurusan bahasa inggris untuk melakukan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) di SMP PGRI 6 Surabaya. 



Adapun jadwal pelaksanaan PLP sesuai kalender akademik prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris yang akan dilaksanakan pada 17 Oktober – 12 Desember 2022.




Dalam kesempatan ini, turut hadir bapak Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan kota Surabaya yaitu Drs. Achmad Syahroni, M.Pd yang disambut penampilan tim drumband ceria nada Spegrinam Surabaya dan tim ceria nada Al -Ikhlas Surabaya, serta penampilan senam semaphore selamat datang di SMP PGRI 6 Surabaya yang ditampilkan oleh tim pasukan elit pramuka yang dilatih oleh kak Syahrul, S.Pd.

Dalam sambutannya, beliau mengajak mahasiswa untuk terus berkarya, serta teruslah belajar dan belajar. Beliau juga menceritakan pengalaman beliau ketika menjadi Kepala Sekolah di luar pulau. Semoga menjadi inspirasi bagi ketiga mahasiswa jurusan PBI UNUSA yang akan melakukan PLP di SMP PGRI 6 Surabaya tersebut selama 1 ½ bulan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, ibu Tyas Saputri selaku Kaprodi Jurusan PBI menyerahkan ketiga mahasiswi jurusan PBI untuk belajar dan menimba ilmu di SMP PGRI 6 Surabaya. 



Semoga dengan kedatangan 3 mahasiswi UNUSA tersebut, siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya lebih aktif inovatif dalam melakukan pembelajaran sehingga harapannya siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya tumbuh menjadi generasi emas unggul dan berkarakter. Apalagi kegiatan pembukaan PLP tersebut berbarengan dengan peringatan hari santri yang harapannya menjadi tonggak kemajuan pendidikan di SMP PGRI 6 Surabaya. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar