APENSO INDONESIA

header ads

Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Nasi Bungkus Jum’at Penuh Berkah di SMP PGRI 6 Surabaya

Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Nasi Bungkus Jum’at Penuh Berkah di SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Hari Jum'at adalah hari yang paling utama dan berkah dibandingkan dengan hari-hari yang lain. Pada hari Jum'at Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. 

Hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipatgandakan pahalanya pada hari Jum'at (yakni bila sedekah itu pada hari Jum'at, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain.”

Apabila seorang muslim bersedekah di hari Jum'at pagi, maka dirinya akan mendapatkan keutamaan seperti sabda Nabi Muhammad SAW.

”Setiap pagi hari di mana para hamba berada di dalamnya, ada dua malaikat yang turun seraya malaikat pertama berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi orang yang bersedekah ganti. Dan malaikat satunya lagi berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi yang tidak mau bersedekah (pelit) kebinasaan.” (HR. Bukhari dan Muslim). 

“Barangsiapa yang orientasinya adalah urusan akhirat, niscaya Allah meletakkan kekayaannya di dalam jiwanya. Sebagaimana Allah juga akan menyatukan urusannya dan kekayaan dunia akan menghampirinya dengan mudah.” (HR. At Tirmidzi). 

Menebar kebaikan Penuh keberkahan itu yang selalu diajarkan di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, seperti yang dilakukan pada hari Jum’at, 8/10/2022 melakukan kegiatan pembagian nasi bungkus untuk Jum’at Berkah. 



Walaupun siswa miskin dan dari Sekolah Pinggiran teruslah menebar kebaikan penuh keberkahan dengan berbagi nasi bungkus di Jum’at Penuh Berkah tersebut. Semoga kegiatan menebar kebaikan penuh keberkahan tetap selalu istiqomah di SMP PGRI 6 Surabaya, kata penulis. 
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya






Posting Komentar

0 Komentar