APENSO INDONESIA

header ads

NIKMATNYA DIBERIKAN SAKIT OLEH ALLAH SWT

NIKMATNYA DIBERIKAN SAKIT OLEH ALLAH SWT


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com




Siklus kehidupan manusia terus berputar. Setiap orang selalu merasakan dan mengalami hal-hal berbeda dalam kehidupannya. Ada yang hari ini kaya, kemudian jadi miskin. Ada yang hari ini mendapat kabar baik, besoknya harus bersabar dengan kabar buruk. Ada pula yang hari ini sehat, beberapa jam kemudian merasakan sakit. 

Namun, ada yang istimewa dari seorang muslim. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya. (HR Muslim Nomor 2999). 

Masya Allah. Betapa seorang muslim memiliki pandangan yang khas dalam menghadapi sesuatu. Segala yang menimpanya merupakan kebaikan. Sehingga kesedihan atau kesulitan yang menimpanya, tidak akan membuatnya terpuruk terlalu dalam. 

Banyak dari kita yang saat ini sedang diuji dengan sakit. Entah itu penyakit yang ringan ataupun penyakit yang berat dan memerlukan penanganan yang serius. 

Saat kita sakit, kita wajib bersyukur atas nikmat Allah swt yang telah memberikan kita sakit. Seperti yang dialami penulis yang juga Kepala di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir sedang di uji sakit oleh Allah swt. 

Dimana penulis pada pukul 08.00 pergi ke puskesmas Wonokusumo untuk berobat. Di sana penulis ditensi dan diberi obat oleh petugas kesehatan puskesmas Wonokusumo. 

Dalam kesempatan ini penulis bersyukur dengan nikmat sakit yang Allah swt berikan kepada penulis dikarenakan penulis bisa beristirahat total. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar