APENSO INDONESIA

header ads

PERAN PENTING MUSEUM SEBAGAI TEMPAT MENGGALI JATIDIRI BANGSA

PERAN PENTING MUSEUM SEBAGAI TEMPAT MENGGALI JATIDIRI BANGSA


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Museum yang merupakan tempat untuk mengoleksi benda-benda bersejarah, berusaha untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui museumlah, masyarakat khususnya para pelajar mampu mengetahui dan belajar mengenai sejarah yang dimiliki setiap daerah.

Museum memiliki nilai-nilai sejarah yang baik untuk ilmu pengetahuan jika benar-benar dipahami dan didalami. Melalui pameran yang diselenggarakan, masyarakat dapat memperoleh banyak ilmu pengetahuan mengenai keberagaman sejarah yang ada di nusantara. Mendorong keberagaman seni yang ada di daerah agar tetap eksis untuk berkreasi dan berinovasi dalam memberikan karya yang terbaik. Baik karya seni yang memiliki nilai ekonomi, nilai sosial, nilai budaya, bahkan memiliki nilai histori. 

Untuk mengetahui dan belajar mengenai sejarah, pada hari Jum’at, 21/10/2022 siswa/siswi SDS Al-Ikhlas Surabaya dan SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 10.00 mengunjungi Museum Dr. Soetomo Surabaya. 




Alhamdulilah, seluruh siswa/siswi sangat antusias dalam melakukan kegiatan di museum tersebut. Mereka mengelilingi sambil mencatat kegiatan yang ada di museum. Setelah berkeliling, siswa/siswi menikmati bekal yang mereka bawa untuk dibuat makan siang bersama. 

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengetahui dan belajar mengenai sejarah. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar