APENSO INDONESIA

header ads

SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK ABA TERCINTA DAN PERINGATAN MAULID NABI BERSAMA IKA BRYAN MEKKAH 2016

SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK ABA TERCINTA DAN PERINGATAN MAULID NABI BERSAMA IKA BRYAN MEKKAH 2016


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Maulid Nabi Muhammad merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad salallaahu 'alaihi wasallam. Dimana menurut penanggalan hijriah jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Dalam bahasa Arab, kata maulid artinya adalah hari lahir, atau biasa disebut juga dengan istilah milad. 

Peringatan Maulid Nabi di sebagian kalangan umat muslim menjadi salah satu momen yang dirayakan yang tujuannya untuk ekspresi kegembiraan dan sebagai penghormatan kepada Rasulullah SAW. Namun, perayaan maulid nabi sendiri merupakan tradisi yang ada dan berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. 

SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Minggu, 2/10/2022 kedatangan tamu dari Ika Bryan Mekkah Tahun 2016 Klub Senam Asma Soetomo, MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, bapak/ibu guru SMP PGRI 6 Surabaya, keluarga besar Sumawe, keluarga besar Kasdi Siswohardjo mendatangi SMP PGRI 6 Surabaya untuk temu alumni Bryan Mekkah 2016, peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta Ulang Tahun Abah dari penulis. 



Dalam kesempatan tersebut, di isi oleh bapak H. Alaikar Rochim, S.Ag (Kepala SMP Kawung 1 Surabaya) yaitu membacakan yasin dan istighosah. Selanjutnya yaitu pembacaan sholawat nabi oleh bapak Drs. H. Imam Syafii, M.M. (Kepala SMP Ihyaus Salafiya Surabaya), ceramah agama oleh Susilo Aji Ahmad. 



Dimana pak Ahmad mengajak ke yang hadir untuk selalu bersyukur. Dalam kesempatan itu pula, penulis menghaturkan banyak terima kasih dan permohonan maaf kepada :

1. Keluarga besar IKA BRYAN MEKKAH 2016 
2. Keluarga besar YAYASAN ASMA SOETOMO 
3. Keluarga besar MKKS SMP Swasta Surabaya Utara
4. Bapak/Ibu Dewan Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya
5. Gus Warto Habib Dari Mantub 
6. Keluarga besar Sumber Manjing Wetan (Sumawe)
7. Keluarga besar Kasdi Siswohardjo
8. Bapak/Ibu warga RT 05 RW 05 Bulak Rukem III Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir yang sudah sudi hadir meluangkan waktu tenaga pikiran untuk mendoakan abah penulis dan ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta kita semua di berikan kesehatan kelancaran rezeki keberkahan dan kita semua mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad S.A.W.

Kami mohon maaf atas kekurangan penulis dalam penyambutan maupun hidangan yang disajikan, serta parkir mobil jika ada yang kurang berkenan di hati bapak/ibu semua, karena penulis manusia biasa yang banyak kesalahan kelalaian dan kelemahan mohon untuk di maafkan.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar