APENSO INDONESIA

header ads

Ajak Tim Pramuka Spegrinam Surabaya Kerja Tim Dengan Kompak Untuk Menjadi Juara

Ajak Tim Pramuka Spegrinam Surabaya Kerja Tim Dengan Kompak Untuk Menjadi Juara


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Memimpin sebuah tim memang ada tantangannya sendiri. Setiap orang punya pemikiran sendiri dan kepribadian yang berbeda-beda. Kekompakan sebuah tim pun tidak terjadi begitu saja dalam satu hari. Perlu proses buat membangun tim menjadi solid dan bisa bekerja secara efektif. Dalam membangun bisnis sendiri peranan seorang leader menjadi hal yang penting dalam menentukan kekompakan tim. 

Untuk itu, dalam mendukung upaya membuat tim yang efektif, salah satu peran seorang pemimpin adalah mendorong tim untuk berkolaborasi dan menyelesaikan pekerjaan. Tentu saja dengan ikut terlibat di dalamnya dan memungkinkan tim untuk semakin mudah menyelesaikan pekerjaan. Sehingga penting untuk pemimpin menjadi bagian dari dalam, dan bukan hanya menjadi diktator yang menentukan semuanya tapi enggan terlibat.

Dalam menciptakan kerja tim agar semakin kompak, tim inti pramuka SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Rabu, 2/11/2022 jam 15.00 mereka dengan semangat ingin menjadi terbaik dengan berlatih secara kompak di dalam tim inti pramuka Spegrinam Surabaya. 

Tidak ketinggalan kakak – kakak alumni SMP PGRI 6 Surabaya ikut membantu menjadikan mereka tim kompak di pionering, ada kak Azis Syahputra. Sedangkan di tim semaphore ada kak Yuli dan kak Mas Ayu Dini Suciati. 

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya berharap tim inti pramuka bisa kerja tim dengan kompak sehingga setiap event lomba bisa jadi juara. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar