APENSO INDONESIA

header ads

Jangan Takut Miskin Karena Bersedekah

Jangan Takut Miskin Karena Bersedekah



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Bersedekah atau mengeluarkan infak adalah amalan yang dicintai Allah Ta'ala. Di antaranya dapat memadamkan murkanya Allah dan mengganti harta yang kita keluarkan dengan yang lebih baik. Sedekah tidak akan menjadikan seseorang jatuh miskin. Justru sebaliknya, harta yang dikeluarkan akan mendapat balasan lebih banyak dari Allah.

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. 

Walaupun mayoritas di SMP PGRI 6 Surabaya adalah siswa dari menengah ke bawah, tapi tidak menyurutkan semangat untuk bersimpati dan berempati kepada sesama yang terkena gempa bencana yang terjadi di negeri ini, seperti yang dilakukan seminggu yang lalu SMP PGRI 6 Surabaya melakukan penggalangan dana untuk korban gempa.

Walaupun dari menengah ke bawah tetapi jiwa sosial mereka itu sangat tinggi, karena itu yang selalu diajarkan oleh guru – guru di SMP PGRI 6 Surabaya. 



Alhamdulilah dari penggalangan donasi gempa tersebut terkumpul dana untuk SMP PGRI 6 Surabaya sejumlah Rp350.000,- sedangkan SDS Al-Ikhlas Surabaya sejumlah Rp450.000,-. 

Dimana sumbangan tersebut pada hari Jum’at, 4/11/2022 oleh penulis selaku Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bersama ibu Yuni Ismaryati, S.Pd disalurkan lewat Yayasan Dana Sosial Al - Falah Surabaya (YDSF Surabaya). Dalam kesempatan tersebut penulis mendapatkan marchandise dari YDSF yaitu majalah YDSF serta dompet.




Alhamdulilah penulis merasa bahagia dan bangga walaupun siswa/siswi-nya dari golongan miskin tapi solidaritas mereka sangat tinggi. Dalam kesempatan ini, penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu wali murid. Semoga amal baiknya diterima Allah S.W.T dan semoga anak didik kita tetap istiqomah berbuat kebaikan, serta penulis mengajak kepada siswa/siswi, wali murid dan bapak/ibu guru jangan takut miskin karena bersedekah. 

#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar