APENSO INDONESIA

header ads

Melalui Gerakan Literasi Al Qur’an Kuatkan Karakter Peserta Didik di SMP PGRI 6 Surabaya

Melalui Gerakan Literasi Al Qur’an Kuatkan Karakter Peserta Didik di SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com




Gerakan literasi Al Qur'an di sekolah merupakan upaya memperkuat kemampuan literasi peserta didik muslim dalam membaca dan memahami Al Qur'an. Kemampuan ini merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai peserta didik sebagaimana dituntut dalam kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI). Gerakan Literasi Al Qur'an sebagai upaya peningkatan literasi agama masyarakat dapat benar-benar dilakukan.

Dalam upaya penguatan karakter peserta didik di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Selasa 15/11/2022 siswa/siswi sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran yaitu diadakan gerakan literasi.



Dimana literasi Al Qur’an ini adalah wajib bagi peserta didik sebelum memulai pembelajaran. Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah penguatan karakter peserta didik di SMP PGRI 6 Surabaya. Semoga kelak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya tumbuh menjadi generasi emas unggul dan berkarakter, dan harapannya mereka kelak bisa mendoakan orang tua mereka masing-masing. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar