APENSO INDONESIA

header ads

Melalui Implementasi Kurikulum Merdeka Wujudkan Profil Pelajar Pancasila di Bumi Hijau Asri di SMP PGRI 6 Surabaya

Melalui Implementasi Kurikulum Merdeka Wujudkan Profil Pelajar Pancasila di Bumi Hijau Asri di SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Dalam rangka menghadapi musim penghujan untuk menghindari penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Tuberkulosis (TBC), serta mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 18/11/2022 melakukan kegiatan seperti biasa jika setiap hari Jum’at pagi pukul 06.30 berkumpul di lapangan untuk melaksanakan kegiatan istighosah, pembacaan sholawat dan pembacaan yasin yang dipimpin oleh bapak Achmad Syaifuddin, S.H.I.

Selesai pembacaan istighosah, seluruh siswa/siswi menumbuhkan kebersamaan yaitu makan pagi bersama dengan bekal yang sudah di bawa oleh masing – masing dari rumah. 

Alhamdulilah sifat berbagi tidak bisa dihilangkan di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al - Ikhlas Surabaya tersebut. Dimana setiap Jum’at selalu membagikan nasi bungkus Jum’at berkah. Walaupun siswa/siswi sedikit dan dari golongan menengah ke bawah, tetapi jiwa dan semangat berbagi tidak bisa dilepaskan oleh siswa/siswi tersebut. 



Setelah melakukan pembagian nasi bungkus Jum’at berkah seluruh siswa/siswi melakukan kegiatan kerja bakti ada yang membersihkan halaman, membersihkan rumput, menyapu kelas, halaman, dan mengepel kelas, musholah. Dimana kegiatan bersih – bersih tersebut tidak hanya dilakukan siswa/siswi saja, tetapi juga bapak/ibu dewan guru baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS Al - Ikhlas Surabaya, serta mahasiswi PLP UNUSA Jurusan Bahasa Inggris juga sangat semangat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Penulis berharap siswa/siswi dan bapak/ibu guru sehat selalu, berkah barokah selamanya, serta semoga bapak/ibu guru bisa mengantarkan siswa/siswinya menjadi generasi emas unggul dan berkarakter. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat








Posting Komentar

0 Komentar