APENSO INDONESIA

header ads

NIKMATNYA BERBAGI DI HARI PAHLAWAN 2022

NIKMATNYA BERBAGI DI HARI PAHLAWAN 2022



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Dimana pada hari Kamis, 10/11/2022 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 -9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir ikut memperingati dan memeriahkan Hari Pahlawan 2022.

Dimana dalam kesempatan tersebut yang bertindak menjadi Pembina Upacara Hari Pahlawan 2022 adalah penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya. Dalam amanatnya penulis mengajak warga sekolah untuk momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. 



Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 



Selesai upacara seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya melakukan aksi kirab drumband keliling dari Bulak Rukem – Bulak Jaya – Bulak Sari - Mrutu Kalianyar dan kembali ke Bulak Rukem. Di sela - sela kirab tersebut juga diadakan bakti sosial pembagian nasi bungkus yang di berikan kepada tukang becak, pemulung dan tukang sampah.

Menurut penulis kegiatan ini adalah bakti dari SMP PGRI 6 Surabaya kepada pahlawan yang sudah berjuang demi keluarga untuk mencari sesuap nasi. Penulis berharap semoga siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya bisa meniru teladan "pahlawanku”.

#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar