APENSO INDONESIA

header ads

PENGABDIAN MASYARAKAT SPEGRINAM SURABAYA BERSAMA MASYARAKAT BULAK RUKEM DI ACARA NIKAHAN

PENGABDIAN MASYARAKAT SPEGRINAM SURABAYA BERSAMA MASYARAKAT BULAK RUKEM DI ACARA NIKAHAN


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Dimana pada hari Senin, 31/10/2022 pukul 12.30 tim drumband ceria nada Spegrinam Surabaya binaan bapak Nuril Muhtaddin, S.Pd menghadiri undangan di Bulak Rukem I No 50 Surabaya untuk mengiringi mantenan dari Bulak Rukem I menuju ke Dukuh Bulak Banteng SMPN 31 Surabaya. 

Sebelum berangkat menuju ke tempat mempelai wanita tim drumband ceria nada mendapatkan makan siang nasi rawon. Dalam kesempatan ini tim drumband ceria Spegrinam Surabaya didampingi oleh ibu Yuni Ismaryati, S.Pd., ibu Dra. Tiwik Sukirahayu, bapak Nuril Muhtaddin, S.Pd dan penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya. 

Alhamdulilah penulis kagum dimana yang mengantarkan manten sebanyak 30 mobil dan 20 motor yang membuat macet jalan - jalan di sekitar Bulak Banteng tersebut. Setelah sampai tim drumband ceria nada Spegrinam Surabaya langsung tampil di depan manten perempuan. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara serah terima mantenan tersebut. 

Sebelum pulang tim drumband ceria nada Spegrinam Surabaya tampil kembali untuk tamu meninggalkan rumah manten perempuan. Penampilannya sangat memukau, semua tertarik dengan penampilan tersebut.

Penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada ibu Yuni Ismaryati, S.Pd., ibu Dra. Tiwik Sukirahayu, serta bapak Nuril Muhtaddin, S.Pd. Alhamdulilah, kegiatan ini adalah pengabdian masyarakat SMP PGRI 6 Surabaya. Kegiatan ini adalah bukti bahwa SMP PGRI 6 Surabaya mampu mencetak generasi emas unggul dan berkarakter. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat









Posting Komentar

0 Komentar