APENSO INDONESIA

header ads

SAMBUT HARI GURU NASIONAL 2022 DENGAN SELEKSI OLAH RAGA DAN SENI DI WILAYAH SURABAYA UTARA

SAMBUT HARI GURU NASIONAL 2022 DENGAN SELEKSI OLAH RAGA DAN SENI DI WILAYAH SURABAYA UTARA


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Olahraga adalah jenis kegiatan yang sangat populer di dunia termasuk Indonesia. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga menjadi sarana meraih prestasi. Aktivitas fisik merujuk kepada gerakan yang membutuhkan kontraksi otot. Kegiatan sehari-hari seperti naik tangga, berkebun, dan membereskan rumah adalah contoh dari aktivitas fisik. 

Sementara itu, olahraga adalah bentuk khusus dari aktivitas fisik yang terencana dan sengaja dilakukan untuk menyehatkan badan. Contoh kegiatan olahraga adalah senam, renang, bersepeda, dan sebagainya. Ada banyak jenis aktivitas fisik dalam olahraga, termasuk berenang, berlari, berjalan, menari, dan lainnya. Menjadi aktif telah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, baik secara fisik maupun mental. 

Tujuan olahraga dibedakan menjadi empat yaitu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga rehabilitasi, dan olahraga prestasi. Olahraga pendidikan adalah materi olahraga yang digunakan dalam kurikulum pendidikan. Adapun, anak-anak sekolah di Indonesia mengenal mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). 

Olahraga rekreasi adalah aktivitas olahraga untuk bersenang-senang dan bergembira. Olahraga rehabilitasi merupakan jenis olahraga yang digunakan untuk memperbaiki kondisi tubuh seseorang. Olahraga prestasi adalah kegiatan olahraga yang bertujuan untuk meraih prestasi dengan cara mengikuti pertandingan atau perlombaan.

Dalam memperingati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan berbagai macam lomba baik olahraga maupun seni. Dimana masing – masing wilayah yang ada di kota Surabaya melakukan seleksi untuk selanjutnya akan di adu di final seperti yang dilakukan cabang olahraga bulu tangkis 



Pada hari Kamis, 3/11/2022 diadakan seleksi cabang olah raga bulu tangkis yang diadakan di SMP UNESA 1 Jl.Kawung No 9 Surabaya. 

Hasil pertandingan bulu tangkis untuk seleksi bulu tangkis korwil Utara Tim meliputi :
Putri Ganda :
1. Olivia Chinata (SD Al Ichsan)
2. Nor Faizah (SMP KHM. Nur)

Putra Ganda : 
1. Bryant W.B. (SD Taman Belajar) 
2. Hariyadi (SMPN 7) 

Cadangan :
Dandy N.A. (SMPN 15)

Penulis yang juga sebagai panitia lomba Hari Guru Nasional 2022 berharap perwakilan dari wilayah Surabaya Utara ini bisa menjadi juara di tingkat kota Surabaya. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar